Ingin Dapatkan Kemuliaan di Akhirat, Lakukan 5 Hal Ini

SETIAP manusia tentu menginginkan kemuliaan dari Tuhannya. Begitu pun kita sebagai muslim, tentu ingin meraih kemuliaan itu di akhirat kelak. Dan orang yang mendapat kemuliaan itu tentu akan merasakan keberkahan dalam hidupya di dunia ini. Lalu, harus seperti apa ya jika ingin meraih kemuliaan tersebut?
Al Faqih berkata bahwa barang siapa yang ingin mendapatkan kemuliaan seperti tersebut di atas, maka ia harus senantiasa mengerjakan lima hal, yaitu:


1. Mencegah dirinya dari semua jenis kemaksiatan. Allah Ta’ala befirman, “Dan menahan diri dari (keinginan) hawa nafsunya, maka sungguh, surgalah tempat tinggal(nya),” (QS. An-Naziat: 40-41).

2. Rela dengan keadaannya yang sangat sederhana. Diriwayatkan dalam sebuah hadis, “Harga surga itu adalah meninggalkan dunia.”

3. Sangat senang untuk mengerjakan ketaatan kepada Allah, di mana segala aktifitasnya dikaitkan dengan ketaatan itu dengan harapan bahwa ketaatannya itu akan menjadikan sebab ampunan dan mendapat surga.
Allah SWT berfirman, “Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu karena perbuatan yang telah kamu kerjakan,” (QS. Az-Zukhruf: 72). Dalam ayat yang lain disebutkan, “Sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan,” (QS. As-Sajdah: 17).
Mereka memperoleh surga itu karena mereka sungguh-sungguh dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah.

4. Mencintai orang-orang yang shalih dan orang-orang yang baik, di mana dia senantiasa bergaul dan berkumpul bersama mereka, karena ada di antara mereka bila memohon ampun kepada Allah, niscaya akan memberikan syafa’at kepada kawan-kawan dan saudara-saudaranya. Sebagaimana diriwayatkan dari Nabi SAW, di mana beliau bersabda, “Perbanyaklah saudara, karena sesungguhnya setiap saudara itu bisa memberikan syafaat nanti pada hari kiamat.”

5. Memperbanyak doa dan memohon kepada Allah Ta’ala agar mengaruniai surga dan menjadikan akhir hidupnya baik (husnul khatimah). []

Sumber: Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan bagi Orang-orang yang Lupa 1/Karya: Abu Laits as Samarqandi/Penerbit: PT Karya Toha Putra Semarang

 Di Post
#Live Report : UKMI Al FATAH UNILAK
#yukngaji
#Bersama UKMI AL FATAH

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © UKMI Al-Fatah. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018